Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Dorong Penguatan Modal UMKM Melalui BUMN

  • Oleh Nopri
  • 06 Juli 2020 - 18:55 WIB

BORNRONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng terus mendorong penguatan permodalan pelaku UMKM melalui BUMN serta perbankan untuk meningkatkan keterampilan pelaku usaha melalui pelatihan dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

Selain mendorong penguatan permodalan Pemerintah Provinsi Kalteng juga terus berusaha mewujudkan UMKM untuk naik kelas dengan cara memperoleh izin usaha, Hak Merek, Sertifikat Halal, dan bekerjasama dengan pihak terkait.

"Pemerintah Provinsi Kalteng juga mendorong semua Pelaku Usaha agar memasarkan dan mempromosikan produknya dengan memanfaatkan media online untuk meningkatkan pemasaran," kata Sekda Kateng Fahrizal Fitri, Senin, 6 Juli 2020.

Ia menambahkan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi tetap mendorong dan memberdayakan UMKM agar mampu menjalankan usaha dengan meningkatkan nilai tambah produk yang lebih inovatif.

Sementara itu, saat ini sinergi antara BUMN, Pemerintah serta swasta guna mendorong penguatan UMKM atau unit usaha. Selama ini, perusahaan berlabel BUMN banyak memfokuskan lahirnya unit usaha baru serta menjaga keberlangsungannya.


"Butuh kerja sama antara BUMN, Pemerintah, dan swasta untuk penguatan unit usaha dari mulai permodalan, memulai usaha, sampai menjaga untuk berkembang," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru