Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingatkan Kesehatan dan Keselamatan Jadi Prioritas Utama Dalam Pelaksanaan Pendidikan

  • Oleh Nopri
  • 06 Juli 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengingatkan, di masa pandemi Covid-19 yang menjadi proritas utama dalam  pelaksanaan kegiatan pendidikan adalah kesehatan dan keselamatan anak-anak, guru dan pihak terkait lainnya.

"Untuk itu kami mengharapkan semua pihak mematuhi keputusan dan arahan pemerintah," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Senin, 6 Juli 2020.

Ia menjelaskan terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021. Pemerintah telah memutuskan bagi daerah berzona hijau, akan mendapatkan izin untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Itu akan dimulai secara bertahap.

"Tentunya kebijakan tersebut juga diwajibkan dengan mengikuti protokol yang telah ditentukan," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono mengatakan, protokol pendidikan telah dibuat dan sudah disebarkan kepada berbagai pihak terkait agar dapat diikuti.

"Kami sudah sebarkan terkait protokol pendidikan itu. Ada dua segmen yakni segmen hijau dan non hijau. Semuanya sudah kami siapkan secara detail, termasuk tugas tenaga pendidik," ucapnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru