Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Seruyan Sarankan Kondisi Nelayan Saat Pandemi Perlu Diperhatikan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Juli 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto menyebut pandemi Covid-19 turut berdampak pada sektor usaha masyarakat, tidak terkecuali para nelayan. 

Oleh sebab itu, dia menyarankan pemerintah daerah setempat juga memperhatikan kondisi nelayan. 

“Memang tidak bisa dipungkiri,  jika saat ini semua sektor perekononian masyarakat mengalami penurunan akibat dari adanya wabah ini, termasuk sektor usaha di bidang perikanan,” ungkapnya, Senin, 6 Juli 2020.

Saat pandemi ini, nelayan merasakan menurunnya pendapatan. Sebab, nilai jual ikan ada yang mengalami penurunan, sehingga hal tersebut berdampak langsung terhadap pendapatan mereka.

Kondisi ini, ditambah lagi dengan hasil tangkapan para nelayan yang mengalami penurunan, akibat cuaca yang kurang bersahabat.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, dirinya mengapresiasi langkah dari pemerintah daerah yang terus berupaya untuk mengatasi dan menanggulangi dampak perekonomian masyarakat akibat covid-19.

"Kita apresiasi itu. Harapannya agar bantuan yang diberikan dapat menyentuh ke semua lapisan masyarakat yang membutuhkan, termasuk para nelayan yang ada di daerah kita," tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru