Penambahan Kasus Positif Covid-19 Baru di Kalteng Berasal dari 4 Wilayah Ini

  • Oleh Nopri
  • 06 Juli 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng kasus pasien positif baru hari ini berasal dari empat wilayah seperti Kota Palangka Raya, Katingan, Kotawaringin Timur, Gunung Mas.

"Pasien positif hari ini bertambah 8 orang. Dengan adanya penambahan itu maka total pasien positif di Kalteng menjadi 1.037 orang," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Jubir dr Caroline Ivonne, Senin, 6 Juli 2020.

Sedangkan untuk pasien sembuh dari Covid-19 juga bertambah sebanyak 19 orang yang berasal dari Kota Palangka Raya 13 orang, Kotawaringin Timur 1 orang, Kapuas 1 orang, Gunung Mas 3 orang, Barito Utara 1 orang.

Secara kumulatif positif Covid-19 di Kalimantan Tengah menjadi 1.037 kasus, terdiri dari 426 dalam perawatan, 549 sembuh dan 62 meninggal dunia.

Sementara itu, terkait penerapan tatanan hidup baru atau New Normal sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, ditegaskan bahwa bukan berarti kembali ke kondisi normal seperti dulu, melainkan memulai aktivitas normal dengan kebiasaan baru.


"Seperti minimal melakukan tiga hal, seperti selalu menjaga jarak, menggunakan masker ketika keluar rumah, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," tutupnya. (NOPRI/B-5)

 

Berita Terbaru