Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Ketua DPRD Pulang Pisau Jika CSR Dijalankan

  • Oleh James Donny
  • 06 Juli 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jika seluruh perusahaan baik yang berada di bawah BUMN maupun swasta yang berinvestasi di Kabupaten Pulang Pisau dapat menjalankan program corporate social responsibility atau CSR, akan sangat berpengaruh besar dalam mendukung program kesejahteraan masyarakat.

"Misalkan program air bersih, serta kebutuhan dasar masyarakat lainnya, ini akan sangat membantu dalam mendukung program pemerintah untuk mensejahterahkan masyarakat," kata Ketua DPRD Pulang Pisau, Ahmad Rifai, Senin, 6 Juli 2020.

Dia mencontohkan seperti program pembangunan saran air bersih yang dilakukan oleh PT PLN (Persero). "Kita tahu bahwa mereka ini (PLN) ada di bawah BUMN, jika yang lain juga bisa mengikuti dan kegiatannya tersebar di sejumlah desa, akan sangat baik dalam mendukung program pemerintah," katanya.

Menurutnya CSR ini sudah ada peraturan yang mengaturnya, dengan harapan pihak perusahaan bisa patuh, karena itu sudah menjadi kewajiban untuk dilaksanakan pihak perusahaan.

"Kita juga mengapresiasi bagi perusahaan yang berinvestasi di wilayah Pulang Pisau yang sudah memberikan kontribusi melalui CSR, khususnya untuk membantu kebutuhan masyarakat, dengan program dengan inovasi masing-masing," ujarnya.

Terkait dengan bantuan sarana air bersih untuk masyarakat di Mantaren II yang dilakukan oleh PLN belum lama ini harapannya dapat diikuti juga oleh perusahaan lainnya.

"Ada beberapa perusahaan yang sudah menjalankan CSR, tapi masih banyak yang belum menjalankan CSR ini, padahal itu sangat berarti bagi peningkatan sumber daya yang ada di daerah, dan kita melihat CSR ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, dan responnya selalu positif, semoga ini dapat dilaksanakan oleh pihak perusahaan lainnya yang menjalankan investasinya di Kabupaten Pulang Pisau," ajak Rifai.(JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru