Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waktu Penjagaan di Perbatasan Pulang Pisau Dikurangi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 06 Juli 2020 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melakukan evaluasi waktu penjagaan di pos lapangan perbatasan. Evaluasi ini guna memaksimalkan kinerja anggota yang berjaga di lapangan. 

Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan, hasil evaluasi itu pihaknya sepakat untuk mengurangi waktu jaga anggota di lapangan. Yaitu yang semula 24 jam dikurangi menjadi 12 jam. 

"Jadi status tanggap darurat covid-19 di Pulang Pisau kan diperpanjang. Terus kami juga evaluasi waktu penjagaan. Hasil rapat bahwa waktu penjagaannya dikurangi," kata Edy, Senin, 6 Juli 2020. 

Edy menuturkan, waktu penjagaan di perbatasan itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 19.00 WIB malam. Kondisi ini dilakukan karena sebelumnya ada masukan dari BPKP terkait penjagaan. 

"Kita disoroti 24 jam penjagaan tetapi ada waktu-waktu tertentu kita kosong. Jadi ini yang kita evaluasi," ucap dia. 

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau ini menegaskan, penjagaan ini adalah satu langkah efektif untuk melakukan scrining terhadap warga yang masuk Pulang Pisau. Sebagai antisipasi awal untuk pencegahan virus corona. 

"Saya percaya bahwa kita semua telah melakukan upaya pencegahan dengan semaksimal mungkin. Saya juga mengapresiasi semua tim yang sudah tergabung dan semoga covid-19 ini biaa segera berakhir," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru