Rencana Kunjungan Presiden ke Pulang Pisau, 2.000 Alat Rapid Test Disiapkan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 Juli 2020 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Presiden Joko Widodo bakal berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau dalam minggu ini. Tepatnya ke Desa Belanti dan Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau. 

Kunjungan Presiden ini dalam rangka meninjau lokasi food estate. Terkait rencana kunjungan Presiden RI itu, Pulang Pisau tengah melakukan berbagai persiapan. 

Salah satunya menyiapkan 2.000 alat rapid test untuk warga Desa Belanti dan Desa Gadabung. Rapid test ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona. 

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan, alat rapid test itu 1.000 untuk warga Desa Belanti dan 1.000 untuk warga Desa Gadabung. Rapid test ini akan dilakukan secara massal guna mencegah penyebaran virus corona. 

"Rencananya besok sudah mulai start rapid testnya. Rencana kunjungan itukan Kamis, 9 Juli 2020 ini. Jadi ada sisa beberapa hari untuk melakukan rapid test," kata Edy, Senin, 6 Juli 2020. 

Lanjut Edy, memang tak akan mudah untuk melakukan rapid test terhadap semua masyarakat di kedua desa itu. Hanya saja tim akan memberikan pemahaman karena demi keamanan dan kenyamanan bersama. 

"Semua sudah bergerak untuk mempersiapkan kedatangan Presiden sesuai tugas masing-masing. Jadi untum rapid test ini besok sudah mulai dilaksanakan," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru