Posko Simpul Perbatasan di Kapuas Tetap akan Aktif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan posko simpul perbatasan tetap aktif pada masa transisi mengarah ke new normal.

"Tentu, berakhirnya PSBB tahap dua. Tapi tidak berakhir sampai disitu. Kita belum bisa menuju new normal, karena kita masih ada skoring yang perlu dipenuhi maka ditetapkan keputusan rapat kemarin, ditetapkan transisi mengarah pada kehidupan normal baru," kata Sinaga, Selasa, 7 Juli 2020.

Untuk itulah pihaknya akan terus mengupayakan memenuhi kriteria new normal dan langkah-langkah harus dipenuhi untuk transisi ini, di antaranya seperti pengawasan di pos perbatasan di beberapa kecamatan.

"Seperti bapak bupati menginstruksikan agar mengaktifkan pos simpul perbatasan, khususnya Kecamatan Kapuas Timur, karena jalur gerbang akses Kalsel ke Kalteng," jelasnya.

Tapi dalam melaksanakan aturan ini tentu perlu regulasi, karenanya kini pihaknya masih menggodok peraturan bupati yang mengatur secara menyeluruh tentang pelaksanaan transisi mengarah pada tatanan kehidupan normal.

"Pos simpul pantau disiapkan untuk perbatasan yang masuk kota untuk menghindari arus masuk yang tidak jelas. Ini yang perlu disimak bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru