Penjual Hewan Kurban di Sampit Sudah Banyak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2020 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penjual hewan kurban di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah mulai bermunculan. Meski Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah masih sekitar 24 hari lagi.

Pantauan Borneonews.co.id, pedagang hewan qurban sendiri banyak terlihat di Jalan HM Arsyad, Jalan Jendral Sudirman dan ada dibeberapa jalan lainnya.

Mereka senagaja buka lebih awal dari hari biasanya. Karena khawatir pada pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

"Kami sudah buka sejak 2 pekan terakhir. Sebagai upaya agar dapat menjual semua sapi yang kami datangkan," ujar Daeng Beta, salah seorang penjual hewan kurban di Jalan HM Arsyad.

Dia mendatangkan hewan kurban dari Bone, Sulawesi Selatan. Saat ini jumlahnya mencapai 80 ekor, namun rencananya dia juga akan mendatangkan kembali nantinya sekitar 50 ekor.

Sementara itu Samsul, penjual sapi qurban di Jalan Tjilik Riwut mengakus sudah lebih 1 pekan terakhir mendatangkan sapi dari Madura dan sudah rutin dilakukannya setiap menjelang hari raya Idul Adha.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini kami terus mendatangkan sapi dari Madura dan mudah-mudahan tahun ini bisa kembali habis seperti tahun sebelumnya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru