Rapid Test Tahap II di Pasar Saik Sukamara Kembali Dilaksanakan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara kembali menggelar rapid test ke dua di Pasar Saik, pada Selasa, 7 Juli 2020. Kegiatan untuk menyisir pedagang yang tidak mengikuti pemeriksaan sebelumnya.

"Awalnya tahap kedua ini rapid test kita lakukan di Puskesmas saja, karena banyaknya pertimbangan sehingga tetap kita lakukan di pasar," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Amir Sapiyudin.

Bila dilaksanakan di Puskesmas Sukamara akan sulit bagi para pedagang, mengingat jam aktivitas pasar yang terbatas, sehingga pihaknya harus menyesuaikan.

"Memang perkiraan hanya tinggal 50 orang saja yang perlu menjalanu rapid test hari ini, karena sebumnya sidah banyak yang mengikuti pada tahap pertama," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan pelaksanaan rapid test bagi pedagang adalah upaya pemerintah untuk memastikan bahwa kawasan pasar tradisional bebas Covid-19.

"Ini untuk membantu kita semua yang ada di pasar supaya pasar benar-benar bebas dari virus, jadi siapapun setelah rapid testnya selesai mau berkunjung ke pasar ini silakan singgah, karena semuanya dalam keadaan sehat," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru