Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapid Test Pasar Saik Sukamara Tahap 2 Diikuti 44 Pedagang

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2020 - 14:01 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan rapid test tahap kedua di Pasar Saik yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara diikuti 44 pedagang.

"Hari ini ada 44 pedagang yang kita rapid test," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin. Jumlah keseluruhan pedagang yang telah menjalani pemeriksaan rapid test menjadi 197 orang.

"Untuk rapid test yang pertama itu ada 153 orang, ditambah tahap kedua 44 orang, sehingga semuanya menjadi 197 orang. Ini sudah keseluruhan, karena data tarrget 244 itu setelah dicek kembali ternyata banyak yang dobel," ujarnya.

Amir melanjutkan pengumuman hasil dari rapid test nantinya akan disampaikan oleh pimpinan secara langsung, sehingga hasil pemeriksaan masih menunggu kesuruhan.

"Untuk hasil nanti pimlinan yang langsung menyampaikan," ujarnya. Sebelumnya Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan bahwa pelaksanaan rapid test bagi pedagang adalah upaya pemerintah untuk memastikan bahwa kawasan pasar tradisional bebas Covid-19.

"Ini untuk membantu kita semua yang ada di pasar, supaya pasar benar-benar bebas dari virus, jadi siapapun setelah rapid testnya selesai mau berkunjung ke pasar ini silakan singgah, karena semuanya dalam keadaan sehat," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru