Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Amankan Remaja Berduaan di Taman Askari Hingga Tengah Malam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengamankan sepasang remaja karena berduaan hingga tengah malam, di Taman Askari, Kuala Kapuas, Senin, 6 Juli 2020 malam.

Dua remaja tersebut kemudian diamankan ke kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas untuk dilakukan pendataan dan dibina.

Kasi Data dan Informasi Satpol PP dan Damkar Kapuas, Rony Dwianto menjelaskan hal tersebut merupakan hasil patroli rutin yang dilakukan personel.

"Pasangan yang kami amankan tengah tadi malam ini berasal dari Kecamatan Pulau Petak, keduanya kami data serta dimintai keterangan dan dibina," kata Rony, Selasa, 7 Juli 2020.

Setelah diinterogasi, didapati laki-laki tersebut diduga terindikasi mengonsumsi obat-obatan terlarang. Keduanya kemudian menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Sementara itu, Kabid Penegakkan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ricky Adi Saputra mengatakan keduanya diamankan setelah pihaknya melakukan patroli menyusuri wilayah Kuala Kapuas.

"Selain mengawasi keamanan aset-aset daerah, juga untuk melaksanakan dan mengetahui serta mencegah adanya pelanggaran perda," ucap Adi.

Dia mengatakan, patroli yang dilaksanakan Satpol PP dan Damkar rutin pada pagi, siang, dan malam hari. Tujuannya, menciptakan ketentraman dan ketertiban umum.

“Kita tidak inginkan ada hal negatif terjadi sehingga dapat meresahkan masyarakat. Suasanan yang aman, nyaman dan kondusif merupakan harapan bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru