Ada Tambahan 13 Pasien Positif Covid-19 Baru di Kotawaringin Barat, Semua Berasal dari Kecamatan Arut Selatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Juli 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belakangan ini cenderung mengalami kenaikan. Berdasarkan data Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar, Selasa, 7 Juli 2020, ada penambahan 13 pasien positif baru.

Kepala Dinas Kominfo Kobar Rodi Iskandar saat dikonfirmasi menjelaskan rincian data yang diterima institusinya dari Gugus Tugas Covid-19 Kobar tersebut.

"Semua pasien berasal dari Kecamatan Arut Selatan. Rinciannya Kelurahan Baru sebanyak 6 pasien, Kelurahan Raja 4 pasien, dan Kelurahan Madurejo 3 pasien," jelas Rodi Iskandar.

Berdasarkan data tersebut diketahui juga saat ini jumlah total kasus covid-19 di Kabupaten Kobar sudah mencapai 138 kasus.

Rinciannya, pasien positif yang masih menjalani perawatan sebanyak 47 orang,  sembuh 90 orang, dan meninggal dunia 1 orang.

Sedangkan Kecamatan Arut Selatan (Arsel) saat ini menduduki peringkat pertama pasien positif terbanyak yang masih dalam perawatan yaitu 41 orang.

Sedangkan Kecamatan Kumai menempati peringkat kedua pasien positif yang sedang menjalani perawatan yaitu 6 orang.

Untuk Kecamatan Kotawaringin Lama, Pangkalan Lada, Arut Utara dan Pangkalan Banteng saat ini nihil atau tidak ada pasien positif yang menjalani perawatan. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru