Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeriksaan ABK di Sungai Kapuas Masih Berlanjut untuk Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemeriksaan kesehatan Anak Buah Kapal (ABK) dari luar daerah yang melintas di Sungai Kapuas masih terus berlanjut untuk mencegah covid-19. Seperti pemeriksaan yang berlangsung di Pelabuhan Danau Mare, Selasa, 7 Juli 2020.

Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya Cabang Kuala Kapuas dan TNI AL melakukan pemeriksaan pada sebuah kapal tugboat. Tugboat itu yakni Nadia 01 yang berlayar dari Jakarta menuju Buntok, Kabupaten Barito Selatan. 

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas, Vitrianson melalui Kabid Prasarana dan Kesehatan, Siter Sandan mengatakan keadaan kapal yang diperiksa dalam keadaan yang baik. Semua ABK yang dibawa juga dinyatakan sehat.

“Kapal itu membawa 21 ABK. Dan sudah dilakulan cek suhu tubuh dan lainnya, maka mereka dinyatakan dalam kondisi yang sehat,” kata Siter seusai kegiatan.

Pihaknya juga mengimbau kepada para ABK agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya menggunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, dan lainnya.

"Ini demi upaya kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru