Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

51 Peserta Jalani Seleksi Akpol, 5 Di antaranya Tidak Memenuhi Syarat Kesehatan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Juli 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 51 peserta menjalani seleksi penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) di Polda Kalteng. Hasilnya, 5 orang di antaranya tidak memenuhi syarat tes pemeriksaan kesehatan tahap pertama.

Tes pemeriksaan tersebut digelar di gedung Graha Bhayangkara di Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin  6 Juli 2020.

"Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap pertama ini meliputi pemeriksaan komposisi tubuh, tensi, nadi, gigi, mulut dan mata untuk mengecek visus dan buta warna," kata Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melalui Kabidhumas Kombes Hendra Rochmawan, Selasa 7 Juli 2020.

Selain itu, puluhan peserta seleksi juga diperiksa telinga, hidung dan tenggorokan (THT) serta fisik secara keseluruhan.

Tes yang dilaksanakan ini tambah Hendra, tetap mengikuti protokol kesehatan. Panitia penerimaan menyiapkan tempat cuci tangan di luar gedung.

"Pada waktu pelaksanan tes, peserta dan panitia wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19," terang Hendra.

Kabidhumas berpesan, kepada peserta yang dinyatakan lulus Tes pemeriksaan kesehatan tahap pertama jangan berbangga hati dulu karena masih banyak tahapan tes yang harus diikuti. 

"Untuk peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, tidak perlu berkecil hati karena masih ada tahun depan untuk mendaftar kembali," demikian Hendra. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru