Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkah di Tengah Wabah: Peluang Usaha Terbuka Saat Orang Di Rumah Saja

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Juli 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemilik usaha Dapoer Ayse, anak muda yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMK, Arrizka Annuri berpendapat bahwa peluang usaha sangat terbuka saat orang-orang menerapkan protokol kesehatan menghindari wabah Covid-19, salah satunya dengan di rumah saja.

"Efek #dirumahaja karena sambil mengisi waktu luang, dari pada nggak ada kerjaan sebenarnya peluang untuk memulai usaha sangat terbuka dalam kondisi seperti ini," kata Arrizka kepada Borneonews pada Selasa, 7 Juli 2020.

Terbukti menurut Arrizka bahwa sejak diproduksi pada 1 Juni 2020 lalu, sudah 3.000 kemasan yang berhasil dipasarkan pada 3 kota dan 13 kabupaten.

"Kebanyakan yang beli bakso aci ini kalangan remaja juga dan mereka memasarkan untuk dijual kembali. Makanya produksi kami cepat lakunya karena anak-anak muda kelihatannya memanfaatkan kesempatan tidak bisa kemana-mana karena Covid-19 ini untuk menambah penghasilan dengan berusaha dari rumah," tuturnya.

Selain itu menurut Arrizka, memiliki usaha dari rumah juga memenuhi anjuran protokol kesehatan karena tidak bertemu dengan banyak orang dan dapat menjaga jarak dengan orang lain.

"Pokoknya yang mau mulai berusaha dan memiliki usaha walaupun usaha kecil saya sarankan untuk memulai dari sekarang. Jadi ketika ekonomi kita sudah normal kembali, usaha kita juga sudah berdiri dengan lebih kokoh," saran anak muda ini.

Bahkan saat ini Arrizka sudah mulai mengembangkan usahanya dengan tidak hanya memproduksi bakso aci, tapi juga seblak instan yang baru dilaunching kemarin namun sudah mendapatkan banyak tanggapan positif dari pecinta kuliner. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru