Warga Kapuas Sembuh Dari Covid-19 Terus Bertambah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data terkini terkait perkembangan kasus covid-19 di daerah setempat pada Selasa sore, 7 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kapuas, H Junaidi menyampaikan kabar baik, bahwa warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona terus bertambah, sehingga total yang sembuh kini menjadi 66 orang.

"Saya menerima informasi dari surveilans epideniologi Dinkes Kapuas ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 , sehingga jumlahnya menjadi 66 orang," kata Junaidi dalam siaran online, Selasa sore.

Lebih lanjut ia menyebutkan penambahan pasien sembuh ini berasal dari Kecamatan Selat 6 orang, Kecamatan Mantangai 1 orang, Bataguh 2 orang, Timpah 1 orang, dan Kapuas Hulu 1 orang.

"Dengan adanya penambahan sembuh ini, kami mengucapkan selamat, dan rasa gembira demi perkembangan penanganan covid-19 di Kapuas," tuturnya.

Adapun, hari ini juga tidak ada penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Kapuas, sehingga jumlah kumulatifnya tetap 178 orang, dengan rincian pasien dirawat 93 orang, sembuh 66 orang, dan meninggal dunia 19 orang.

"Sedangkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 6 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 10 orang," jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan berkaitan dengan update data terkait perkembangan covid-19 di Kapuas ini, penyampaiannya terbagi dalam dua sesi, pertama live streaming pada sore hari, dan infografis malam harinya.

"Selain data kami sampaikan live streaming ini, apabila ada penambahan setelah ini, maka akan kami sampaikan dalam infografis malam harinya," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru