Kembali Terima Bantuan Penanganan Covid-19, Bupati Kobar Apresiasi Donasi dari Pihak Swasta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juli 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menerima bantuan penanganan covid-19. Kali ini donasi datang dari manajemen perusahaan sawit.

Bantuan paket sembako berupa beras 5 Kg sebanyak 400 sak, 70 Dus Mie Instan dan alat pelindung diri dari manajemen Astra Group, diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, di halaman Kantor Bupati Kobar, Selasa, 7 Juli 2020.

"Saya juga selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas keikutsertaan pihak ketiga, kali ini dari Manajemen Astra Group dalam penanganan Covid-19 di Kobar, melalui program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri," kata Hj Nurhidayah.

Menurutnya, saat ini yang bisa dilakukan adalah saling bergotong royong untuk masyarakat yang membutuhkan. Mengingat saat ini bukan hanya wabah pandemi Covid-19 saja namun juga musibah banjir melanda wilayah Kobar.

"Dalam kondisi saat ini kita harus saling bahu membahu, karena masyarakat sangat butuh perhatian kita. Insyaallah kami selaku pemegang amanah akan betul - betul menyampaikan amanah ini kepada masyarakat yang berhak menerima dan terdampak. Baik itu masalah covid-19 maupun banjir," ungkapnya.

Sementara itu, Community Development Area Manager PT. Astra Group Tri Yanto menyampaikan, semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak covid-19 dan mampu meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Dia menuturkan, dalam rangka mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kobar, perusahaan juga sudah menetapkan kebijakan protokol kesehatan, baik untuk karyawan di kantor maupun di perkebunan. Selain itu juga pihkanya telah mensosialisasikan dan edukasi baik masyarakat di dalam perusahaan maupun desa di sekitar perusahaan.

"Kita sampaikan apa itu covid-19 dan bagaiman PHBS, menyampaikan edukasi supaya jangan sampai ada masyarakat kita dan karyawan yang terkena virus tersebut. Ditambah juga pasang poster dan baliho supaya kita bisa terhindar dan mempunyai lingkungan aman dan kondusif," tambahnya.

"Kami juga ikut andil memberikan bantuan logistik di posko penanganan covid-19, saat ini yang sedang berlangsung juga bekerjasama dengan masyarakat Kecamatan Arut Utara membangun Pos Jaga," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru