Hasil Survei, Sukamara Dinyatakan Layak Sebagai Lokasi Percontohan Pembudidayaan Udang Vaname

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Berdasarlan hasil  survei, Kabupaten Sukamara dinyatakan layak dijadikan sebagai pilot project pembudidayaan tambak udang vaname dalam program Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Jadi tim surveinya sudah turun dan sudah disampaikan, sementara ini hasilnya kita dinyatakan layak, dan ini  masih diproses lebih lanjutan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 7 Juli 2020.

Menurut Windu, program tersebut nantinya akan dilaksanakan di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci. Dimana persiapannya sudah dilakukan agar kegiatan bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama project ini sudah bisa digulirkan," harapnya. 

"Untuk kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini melalui dana APBN, rencananya ini budidaya udang vaname, jadi prograk dilakukan mulai dari pembuatan konstruksi tambak sampai kepada penebaran bibit dan panen," ujarn Windu.

Windu sangat bersyukur, terpilihnya Kabupaten Sukamara sebagai daerah percontohan, dengan harapkan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak terhadap perkonomian masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bisa berjalan sesuai harapan kita, dan memberikan dampak terhadap masyarakat yang ada diwilayah tersebut," harapnya.

Diketahui, Sukamara menjadi salah satu dari 3 wilayah di Indonesia menjadi percotohan pembudidayaan udang vaname. Selain Sukamara kegiatan juga dilaksabakan di Aceh dan Sulawesi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru