Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Upaya Meningkatkan PAD di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 07 Juli 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyebut pihaknya terus melakukan upaya peningkatan pendapan asli daerah (PAD) meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Langkah yang diambil seperti memantau dan monitoring PAD terus dilakukan, namun tidak meberatkan masyarakat, seperti penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, pemantauan royalty pertambangan dan lainya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga melakukan cara lain, dengan sistem jemput bola yakni memperluas pelayanan ke berbagai daerah agar mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran.

"Upaya langkah strategi itu dilakukan agar PAD juga terpantau dan bergerak naik. Meskipun kita tahu situasi pandemi Covid-19 ini sangat berdampak didunia usaha dan masyarakat," kata Gubernur Sugianto Sabran, Selasa, 7 Juli 2020.

Kemudian langkah-langkah oleh Dinas terkait juga terus dilakukan agar tidak membebankan rakyat namun tetap memonitor pendapatan daerah. Salah satunya sektor pertambangan, dimana royalty terpantau mencapai target nasional.


"Pemprov Kalteng terus berupaya untuk meningkatkanya, sehingga dampak positifnya adanya pendapatan asli daerah yang masuk untuk daerah, termasuk PAD untuk Kabupaten dan Kota," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru