Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapid Test Massal Gunakan Strategi Jemput Bola

  • Oleh Hendri
  • 07 Juli 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo selaku Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan, strategi yang dilakukan Pemko dalam menjalankan rapid test massal kepada masyarakat adalah dengan cara jemput bola.

Disamping itu pihaknya juga melakukan bersama-sama Tim Gugus Tugas baik pihak kecamatan, kelurahan maupun RT/RW yang berkaitan dengan Covid-19 termasuk mengenai pemeriksaan rapid test.

"Strategi rapid test yang dilakukan dengan cara jemput bola merupakan hasil dari evaluasi serta dilakukan sesuai intruksi walikota," ungkapnya, Selasa 7 Juli 2020.

"Dari evaluasi itu ternyata lebih efektif pada saat kita mendatangkan langsung, kita bisa langsung melakukan pengambilan sample, pemeriksaan dan segera diketahui hasilnya serta disampaikan ke masyarakat," bebernya.

Dia  menambahkan, bahwa upaya tersebut dianggap lebih efektif dan efisien. Sehingga dengan demikian, rapid test massal dilakukan dengan strategi atau mendatangi masyarakat atau jemput bola secara berkelanjutan.

"Jadi strategi mendatangi atau jemput bola ini memang sekali lagi berdasarkan evaluasi, bahwa kita bisa memperoleh hasil yang lebih efektif dan efisien," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru