Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Swab Pejabat Tinggi Lingkup Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 07 Juli 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Berdasarkan dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara menyatakan swab terhadap Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Sekda, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Bappedalitbang dan pejabat lingkup setda Barito Utara hasilnya negatif.

Hal ini cukup menggembirakan untuk para ASN lingkup Setda Barito Utara, di mana kantor induk Pemerintah Kabupaten Barito Utara terbebas dari penyebaran virus Covid-19. Hasil test Swab yang baru diterima ini disambut gembira oleh Sekda Ir H Jainal Abidin.

Dalam pernyataannya, Sekda H Jainal Abidin menyampaikan bahwa dua bulan yang lalu telah melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif. "Tanggal 2 Juli 2020 atas inisiatif dan petunjuk Bupati melakukan test Swab bersama para pejabat dan ASN lainnya, dan Alhamdulillah hasilnya Senin 6/7/2020 keluar dengan hasil negatif," kata Jainal Abidin, Selasa 7 Juli 2020.

Ditempat terpisah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyambut baik hasil test Swab yang telah keluar. Bupati Nadalsyah mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol yang telah ditentukan.

"Kita semua harus tetap tenang dan waspada, taati dan terapkan terus protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah," kata Nadalsyah.

Bupati ini juga menyampaikan bahwa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan secara ketat, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Utara dapat diminimalisir.

"Semoga Pandemi yang melanda dunia, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara segera cepat berakhir. Sehingga kita dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan normal kembali,” kata H Koyem.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru