Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dimakamkan Secara Covid-19, Ternyata Hasil Swab Alm CH Negatif

  • Oleh Ramadani
  • 07 Juli 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara mengumumkan hasil swab alm CH, yang dimakamkan dengan protokol kesehatan, pada Jumat 3 Julij 2020 lalu dinyatakan negatif.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara TGPP Covid-19 Barito Utara H Siswandoyo, Selasa 7 Juli 2020.

“Kami sampaikan hasil laboratorium Swab PCR alm CH yang dimakankan dengan protokol kesehatan terkonfirmasi negatif,” kata Siswandoyo.

Plt Kadis Kesehatatan Barito Utara ini juga menambahkan, alm CH, yang bersangkutan bukan meninggal karena virus Covid-19. Menyangkut dengan dilaksanakannya pemakanam yang dilaksanakan sesuai ptotokol kesehatan, karena pemeriksaan RDT reaktif.

Informasi sebelumnya, satu Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di RSUD Muara Teweh meninggal dunia, pada Jumat 3 Juli 2020 sekira pukul 06.00 WIB. Almarhum dirujuk kerumah sakit, Kamis 2 Juli 2020 siang dengan keluhan penyakit hemo dialisis, diambil rapid test reaktif.

Sementara dihubungi terpisah, Selasa 7 Juli 2020 salah satu anak almarhum CH, Gina mengatakan setelah diketahui hasil lab Swab PCR terkonfirmasi negatif, pihak keluarga besar merencanakan pemindahan makam almarhum CH apabila mendapat persetujuan.

“Dengan adanya hasil Swab PCR negatif, kami dari pihak keluarga besar merencanakan akan melakukan pemindahan makam orang tua kami yang di kubur secara protokol kesehatan ke kuburan muslimin,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak kelurga besar akan berkoordinasi dengan pihak terkait Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Barito Utara. “Pihak kelurga besar akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial PMD terlebih dahulu terkait pemindahan makam,” ucapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru