Legislator Apresiasi Pelaku Usaha di Palangka Raya Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 07 Juli 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengapresiasi para pelaku usaha yang telah menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dengan baik dan benar.

Hal itu disampaikannya usai melihat sejumlah pemilik rumah makan dan usaha kuliner lainnya di kawasan Kelurahan Pahandut yang sudah menerapkan physical distancing serta standar protokol kesehatan lainnya.

"Saya sangat salut dan apresiasi dengan salah satu rumah makan di sekitaran Jalan dr Murjani. Saya melihat pemilik usaha ini menerapkan standar protokol kesehatan yang cukup baik," katanya, Selasa 7 Juli 2020.

Tempat usaha tersebut kata dia, telah menyediakan tempat cuci tangan, meja dan kursi dibuat berjarak lebih dari 1 meter. Kemudian meja makan dibatasi hanya untuk 2 pengunjung dengan diberi tanda.

"Begitu juga kasir pembayarannya diberi pembatas antar pembeli, dan penjual pun disediakan hand sanitizer," bebernya.


Menurut politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) ini,  rumah makan seperti ini dapat dijadikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan untuk pelaku usaha.

Dengan ketatnya penerapan protokol kesehatan secara disiplin, maka diyakini akan membantu pemerintah dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya berharap agar rumah makan, restoran, warung, cafe, dan sebagainya agar menerapkan standar protokol kesehatan seperti ini. Siapa lagi yang bisa membantu kita disaat ini selain diri kita sendiri dan kesadaran kita dalam menjaga satu sama lain dari virus ini," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru