Ayam Petelur Budidaya Pemdes Ramania Mulai Menghasilkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Juli 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ayam ras petelur yang dibudidayakan oleh Pemerintah Desa Ramania Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur mulai menghasilkan telur.

"Alhamdulillah, ayam petelur yang dipelihara sudah beberapa yang bertelur," ungkap Kepala Desa Armansyah, Selasa 7 Juli 2020.

Menurutnya, ayam ras petelur yang dipelihara sebanyak 300 ekor dan menghabiskan anggaran dari  Dana Desa tahap I tahun 2020 sebesar Rp 102 juta.

"Dana itu kami gunakan untuk pelatihan budidaya, pembuatan kandang, pembelian bibit ayam sebanyak 300 ekor, pakan dan obat-obatan," lanjutnya.

Sedangkan untuk pengelolaan  peternakan ayam ras petelur tersebut, jelas Armansyah, dikerjakan oleh aparat desa setempat.


berharap, budidaya ini dapat berkembang dengan baik sehingga dapat membantu menggerak perekonomian di desa saat pandemi Covid-19.

"Kalau nanti budidaya ayam petelur ini berjalan dengan baik dan menguntungkan, maka tahun depan akan kami tambah anggaran untuk pengembangannya," pungkas Armansyah. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru