Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Pulang Pisau Lakukan Rapid Test Massal di Belanti Siam

  • Oleh James Donny
  • 07 Juli 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan rapid test massal di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Baru, Selasa, 7 Juli 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau menjelaskan bahwa rapid test massal tersebut diselenggarakan terkait dengan rencana kedatangan Presiden RI ke wilayah tersebut.

"Rapid test ini dilaksanakan di empat titik sehingga target penyelesaian test akan tuntas pada H-1 kedatangan Presiden," kata Muliyanto. 

Demikian juga dalam kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan Pemerintah Pusat berupa peralatan rapot test. 

"Dalam pelaksanaan rapid test ini kita mengerahkan puluhan tenaga medis dan berlangsung sangat lancar serta mendapat perhatian juga dari jajaran Polres Pulang Pisau," ujar Plt Direktur RSUD Pulang Pisau ini. 

Dia mengatakan pada hari pertama rapid test telah mampu merampungkan sedikitnya seribu warga Belanti  Siam. "Berikutnya pada hari kedua masih akan dituntaskan dengan mengarah ke warga di Desa Gadabung yang berlokasi disekitar lapangan pendaratan helikopter," ujarnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru