Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Silaturahmi Ke Sejumlah Ulama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2020 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin bersilaturahmi ke sejumlah ulama di Sampit. Ini sebagai upaya meminta masukan terkait situasi kamtibmas di daerah ini. 

"Alhamdulilah kamtibmas di Kotim berjalan baik. Kami melakukan silaturahmi ke sejumlah ulama, demi mendapatkan masukan agar situasi kamtibmas bisa terus terjaga dengan baik," ujar A H Jakin, kepada wartawan, Selasa, 07 Juli 2020. 

Dalam kunjungan tersebut, ia ditemani oleh Kepala Satuan Intelkam Polres Kotim AKP Revin Manggala Putra. Mereka banyak bercerita dengan para ulama. Terutama dalam menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 pada Desember mendatang. 

Harapannya tentu agar seluruh umat beragama dan para tokoh, serta eleman masyarakat bersatu menjaga keamanan daerah ini. Sehingga, tidak bisa dipecah belah oleh sejumlah oknum yang memiliki kepentingan dan tidak bertanggungjawab. 

Ulama yang dikunjungi dirinya di antaranya yakni Pengasuh Pondok Pesantren Putra Borneo KH Yusud Al Hudromi dan juga Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ain Ustadz Iwan Arsyad. 

Di kediaman Ustadz Iwan, A H Jakin, mengajak tokoh masyarakat membantu menjaga situasi kamtibmas. Terutama terkait isu SARA, karhutla, dan Pilkada 2020. 

Dalam hal itu, Ustadz Iwan mengungkapkan siap membantu pihak kepolisian menjaga keamanan daerah ini. Bahkan terkait pelaku pembakaran lahan, bisa dikenakan sanksi adat. 

"Ada tata cara yang mengatur masyarakat untuk membakar lahan. Dan kalau melanggar, bisa diberikan sanksi adat," terang Ustadz Iwan. 

Pihaknya sepakat menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. Hal itu dilakukan demi kemajuan Kotim, dan menjaga masyarakat agar tetap aman serta tentram. (MUHAMMAD HAMIM/m)


 

Berita Terbaru