Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Pahandut Sebrang Ajak Warga Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

  • Oleh Hendri
  • 08 Juli 2020 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Kelurahan Pahandut Sebrang, Koramil 1016-01 Pahandut, Sertu Dasril melaksanakan Gotong royong penimbunan jalan yang rusak di jalan Tursani Yahya, RT 04 RW 01 Kelurahan Pahandut Sebrang, Kecamatan Pahandut, Selasa 07 Juli 2020.

Aksi sosial Babinsa bersama warga ini karena melihat kondisi jalan rusak yang mengakibatkan masyarakat kurang nyaman saat melintasi jalan tersebut, dan ini merupakan hasil dari swadaya para warga RT 04 yang dimotori oleh Babinsa Sertu Dasril.

Di sela-sela kerja bakti berlangsung, Sertu Dasril mengatakan, gotong royong yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi peran warga dengan swadaya sendiri membeli pasir urug, untuk menimbun jalan yang berlubang, sehingga bisa di lalui kembali dan warga masyarakat merasa nyaman dalam melintasi jalan tersebut," ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, gotong royong bagian dari karya bakti salah satu metode Binter untuk mempererat hubungan TNI kepada masyarakat.

“Gotong-royong juga sebagai senjata bagi aparat Komando kewilayahan dengan sasaran yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui perbaikan infrastruktur demi terwujudnya sasaran Binter,” ungkapnya.

“Bagi aparat kewilayahan program gotong-royong bersama warga masyarakat sangat penting dan akan kami laksanakan secara berkelanjutan sehingga kehadiran TNI di tengah masyarakat bisa memberikan dorongan semangat untuk memperbaiki wilayah binaannya,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru