Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Dalih Perempuan Ini Sampai Buang Bayi dan Sempat Bersandiwara dengan Suami

  • Oleh Naco
  • 08 Juli 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nursiati alias Nur berdalih membuang bayinya lantaran takut dengan suaminya setelah sempat berucap tidak mau memiliki anak lagi. Fatka itu diutarakannya saat sidang, Rabu, 8 Juli 2020.

Menurut terdakwa saat didampingi penasihat hukumnya Bambang Nugroho, ia mengaku sadar kalau ia hamil saat lebaran Idul Fitri, sementara kala itu sang suami berada di luar kota mengurus pekerjaan.

Sehingga saat melahirkan bayi itu terdakwa langsung membuangnya. Bahkan sempat bersandiwara dengan suaminya kalau perutnya mengecil karena sudah diobati dari penyakit yang dideritanya.

Terdakwa juga sempat bercerita kepada suaminya Agus Waluyo soal adanya pembuangan bayi. Saat itu suaminya setengah percaya kepadanya. Lantas terkejut mengetahui bayi yang dibuang itu adalah anak mereka sendiri saat terdakwa diciduk polisi.

"Saya waktu itu setengah percaya juga, tahu setelah terbongkar dan polisi datang ke barak kami," ucapnya. Agus mengaku tidak tahu soal pembuangan bayi itu lantaran posisi ada di luar kota, karena sedang mengurus pekerjaannya.

"Anak itu hasil hubungan saya dengan suami saya, tidak tahu saat itu kalau anak itu kembar, karena kondisi ekonomi saya tidak pernah memeriksanya," cetus terdakwa.

Ibu 2 anak itu membuang bayinya ada Selasa 17 Maret 2020 sekitar pukul 20.30 WIB didekat bak sampah samping Depo Pertamina, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. (NACO/B-6)

Berita Terbaru