Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adaptasi Kebiasaan Baru, OJK Gelar Rapid Test Pegawai, Ini Hasilnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Juli 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah melakukan rapid test kepada seluruh Pegawai pada Jumat, 3 Juli 2020 lalu. Hasilnya, semua pegawai yang mengikuti rapid test dinyatakan non reaktif.

"Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kimia Farma dan berlangsung di Kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat lalu. Hasilnya, sebanyak 35 orang insan OJK Kalteng non reaktif," kata Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy kepada Borneonews pada Rabu, 8 Juli 2020.

Rapid test yang dilakukan tersebut menurut Otto, merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah guna memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB dan dilakukan secara serentak di seluruh Kantor OJK yang ada di Indonesia sejak 1 Juli hingga 3 Juli 2020.

"Selain itu, rapid test ini juga merupakan screening awal bagi para Pegawai yang selama ini bekerja dari rumah agar siap untuk bekerja kembali di kantor serta merupakan salah satu dari beberapa upaya OJK dalam mencegah penyebaran Covid 19," tuturnya.

Selama masa pandemi Covid 19, lanjut Otto, pelaksanaan kegiatan operasional dan alur kerja Kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah tetap berjalan, namun sebagian besar dilaksanakan secara daring (online) atau virtual, antara lain pelaksanaan pengawasan terhadap Lembaga Jasa Keuangan maupun penerimaan pengaduan Konsumen serta permintaan data SLIK atau iDeb.

"Protokol kesehatan juga senantiasa diterapkan di lingkungan Kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah, antara lain penyediaan tempat cuci tangan di beberapa titik lokasi kantor, penempatan hand sanitizer, kewajiban penggunaan masker bagi Pegawai yang melaksanaan work from office maupun bagi tamu yang datang ke Kantor OJK, serta beberapa hal lain yang telah diinstruksikan Pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru