Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Langkah Pemulihan Sektor Wisata

  • Oleh Hendri
  • 08 Juli 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra mendorong pemerintah setempat untuk memanajemen pemulihan sektor wisata dan ekonomi kreatif yang selama ini menjadi salah satu sektor terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Menurut Beta, salah satu lanhkah yang bisa dilakukan untuk memulihkan sektor ini adalah dengan segera menyiapkan berbagai hal menyambut tatanan kehidupan baru khususnya yang berkaitan dengan pemulihan pariwisata.

"Dinas terkait bisa mulai bergerak bersama tim yang konsen terhadap pemulihan pariwisata pasca pandemi ini serta menjembatani kebutuhan para pelaku pariwisata," katanya, Rabu 8 Juli 2020.

Meski begitu langkah dimaksud tidak dilakukan secepatnya, namun melihat perkembangan kedepan setelah ada upaya yang efisien menekan penyebaran Covid-19.

"Tidak ada salahnya jika kita bersiap terlebih dahulu," ungkapnya.


Hal pertama yang perlu dilakukan pemerintah dalam mempersiapkan pemulihan, menurutnya bisa dengan melakukan koordinasi bersama seluruh pihak terkait mulai dari tingkat Provinsi hingga pusat agar ada parameter yang tepat untuk bisa kembali membuka sektor pariwisata.

“Misalnya saja kapan sesungguhnya sektor pariwisata boleh dibuka dan beroperasi kembali, dan kapan sesungguhnya dibuka secara bertahap, lalu bagian mana saja yang bisa dilakukan pembukaan secara bertahap. Seluruhnya tetap memperhatikan protokol Covid-19 yang ketat dan disiplin,” tutup Politisi PAN ini. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru