Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit di Kecamatan Kotawaringin Lama Direncanakan Operasional Tahun 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Juli 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di tengah pandemi covid-19 proses pembangunan Rumah Sakit Type D, di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) terus dilaksanakan. Direncanakan pada tahun 2021 sudah bisa di operasionalkan.

Guna memastikan kesiapan rumah sakit, unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yakni Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman melakukan monitoring ke rumah sakit tersebut.

Sesuai perencanaan rumah sakit type D di Kecamatan Kotawaringin Lama pada tahun 2021 mulai beroperasi, sehingga saat ini pun pemerintah daerah terus meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit itu.

"Untuk itu kami pun meninjau langsung apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, dalam melengkapi sarana dan prasarana di rumah sakit Kecamatan Kotawaringin Lama," Ujar Mulyadin, Rabu, 8 Juli 2020.

Keberadaan rumah sakit di Kecamatan Kotawaringin Lama ini sangat strategis, sebab keberadaannya mudah di jangkau oleh masyarakat. Bukan saja yang ada di Kecamatan Kotawaringin Lama, tetapi juga bisa di manfaatkan oleh masyarakat dari Kabupaten Sukamara dan Lamandau.


Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, dimana anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana telah ada, bahkan ada juga bantuan dari Pemerintah pusat.

"Setelah sarana dan prasarana lengkap, tinggal pemenuhan kelengkapan tenaga medis," kata Bambang.

Pihaknya pun sangat mendukung dalam penyelesaian rumah sakit type D di Kecamatan Kotawaringin Lama ini. Mengingat Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun merupakan rumah sakit rujukan regional Kalimantan Tengah, rumah sakit type D ini disiapkan dalam rangka antisipasi jika terjadi lonjakan rawat inap.

"Saat ini jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama kondisinya sudah baik, dengan selesainya pengerjaan jembatan pile slab oleh Pem Prov Kalteng, sehingga rumah sakit di Kolam telah ditunjang dengan infrastruktur jalan yang memadai," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru