Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sukamara Petakan Pedagang Pasar Saik Reaktif

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juli 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara melakukan pemetaan terhadap pedagang Pasar Saik yang reaktif saat menjalani rapid test. Pemetaan adalah upaya antisipasi apabila adanya kasus positif covid-19, sehingga upaya tracking bisa dilakukan dengan cepat.

 "Upaya antisipasi tetap kami lakukan, tim survelen kita sudah menghitung ataupun sudah memetakan untuk mentracking, ancang-ancang untuk kesana sudah ada," kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 8 Juli 2020.

Menurut Windu, langkah yang diambil saat ini adalah mengingatkankan pedagang untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

"Tetapi, jika di antara 27 pedagang ini ada yang menunjukan gejala, maka akan langsung kita karantina secara khusus," ujarnya 

Diketahui pelaksanaan rapid test pada tahap pertama pada 3 Juli diikuti sebanyak 152 orang, dengan jumlah 24 orang dengan hasil reaktif. Kemudian tahap kedua pada tanggal 7 Juli 2020  sebayak 44 pedagang dengan jumlah reaktif sebanyak 3 orang.

"Jadi total yang diambil rapid test itu ada 196 orang, dan junlah yang reaktif 27 orang," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru