Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Sepang dan Bhabinkamtibmas Sinergi Bantu Kades Tumbang Danau Salurkan BLT-DD

  • 08 Juli 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa Koramil 1016-03 Sepang bersama Bhabinkamtibmas kembali menunjukan sinergitas untuk membantu Kades Tumbang Danau dalam menyalurkan bantuan lansung tunai dana desa atau BLT- DD tahap II kepada masyarakat di wilayah itu. 

Sinergitas yang ditunjukan oleh Babinsa Serda Anang Bahriansyah dan Serda Pransiska bersama Babinkamtibmas Brigpol Supardi itu untuk mengawasi penyaluran BLT-DD agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan. 

Kegiatan yang dilakukan dengan secara dor to dor itu juga dihadiri Camat Mihing Raya Christopel Helman, Kepala Desa Tumbang Danau Suraji Martim, Ketua BPD serta Pendamping Desa. 

Dalam sambutannya Camat Mihing Raya Christopel Helman, meminta kepada warga penerima bantuan agar benar-benar dapat mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya.

"Kami berharap dengan disalurkannya bantuan tersebut, tidak ada lagi warga yang mengalami kesulitan perekonomi dalam menghadapi pendemi covid-19 ini," ucapnya,  Rabu,  8 Juli 2020.

Sementara itu, Serda Anang Bahriansyah menuturkan pembagian BLT-DD sebesar Rp 600.000 ini diberikan kepada 45 kepala keluarga di Desa Tumbang Danau.

"Dalam penyaluran bantuan kami juga mengimbau warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan sosial distancing, menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar serta menghindari tempat keramaian," ucapnya. 

Dia menambahkan penyaluran BLT-DD ini akan terus dilakukan pengawasan, pengamanan dan pengawalan agar tepat sasaran,  sehingga dapat dimanfaatkan oleh dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.  (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru