Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebijakan Pemerintah Terkait Pariwisata Harus Disampaikan Secara Masif

  • Oleh Hendri
  • 08 Juli 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra meminta kepada pemerintah setempat untuk menyampaikan berbagai kebijakan terkait pembukaan pariwisata secara masif.

"Jangan sampai pemerintah daerah terlalu ketakutan dengan penyebaran Covid-19 sehingga tidak memperbolehkan warganya berwisata, padahal masyarakat sudah siap menerapkan protokol kesehatan di tempat pariwisata," ucapnya, Rabu 8 Juli 2020.

Legislator Partai Amanat Nasional  ini menambahkan, kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat tersebut harus juga menjadi komitmen bersama dalam upaya memulihkan sektor wisata di tengah pandemi.

"Dinas terkait harus memetakan destinasi-destinasi yang siap untuk dibuka dan siap menerima kunjungan masyarakat," ujarnya.

Untuk penerapan protokol kesehatan lanjut dia, disiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat disinfeksi, pola antrian pengunjung dan sebagainya.


Termasuk juga menyiapkan aturan berkaitan dengan Sumber Daya Manusia dan fasilitas kesehatan darurat sehingga dengan demikian akan ada keseragaman protokol kesehatan yang diterapkan di semua destinasi wisata. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru