Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Serahkan Bantuan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Banjir di Desa Runtu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Juli 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selaku kepala pemerintah daerah, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, berikan perhatian kepada masyarakat. Kali ini ia secara langsung menyerahkan bantuan sosial untuk korban banjir di Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, Rabu, 8 Juli 2020.

Dalam monitoring dan penyerahan paket sembako secara simbolis pada warga, Bupati Kobar didampingi oleh Dinas PUPR Kobar, BPBD Kobar, Dinsos Kobar dan Dinkes Kobar. Bansos berupa paket sembako ini diserahkan kepada 50 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir.

Bupati Kobar menyampaikan, paket sembako tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab terhadap para korban banjir. Sehingga mereka juga ikut diperhatikan Pemkab meskipun bantuan tersebut hanya berisikan paket yang jumlahnya tidak seberapa.

"Kami harap masyarajat jangan melihat isinya, tapi bentuk kepedulian Pemkab terhadap korban banjir. Paling tidak bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Bupati Kobar juga memberikan 300 lembar masker kain. Dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kobar. Menurut dia, saat ini wabah pandemi Covid-19 di Kobar belum selesai.


"Banjir ini merupakan siklus tahunan, semoga segera surut dan juga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru