Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Gelar Rakor Penerapan Kearifan Lokal Penanganan Bencana

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juli 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara menggelar rapat koordonasi tentang penerapan kearifan lokal dalam penanganan bencana di Bumi Gawi Barinjam, Rabu, 8 Juli 2020.

Kegiatan yang dihadiri unsur forkopimda, tokoh adat dan tokoh masyarakat itu sebagai upaya pihak kepolisian dalam mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah setempat.

"Dalam hal ini, yang kita utamakan adalah proses pencegahan," kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat membua rakor.

Dirinya berharap, melalui forum tersebut, banyaknya masukan dan saran yang diberikan terkait langkah-langkah pencegahan yang nantinya bisa diterapkan.

"Besar harapan saya, kita semua bisa memberikan saran dan pemikiran yang lebih, baik terhadap masalah karhutla maupun covid-19 yang sudah berkepanjangan," ucapnya.

Menurut Putu Dedy, kegiatan tersebut adalah upaya penyempurnaan langkah-langkah pihaknya agar penanganan bencana di Kabupaten Sukamara bisa dilaksanakan dengan maksimal.

"Nanti langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam penanganan covid-19 juga akan kita ambil untuk penanganan karhutla, dengan harapan semua bisa berjalan sesuai harapan," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru