Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Kotim Akan Cek Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Milik Swasta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan melakukan pengecekan terkait protokol kesehatan, di sejumlah tempat wisata ysng yang dikelola oleh pihak swasta. 

"Memang sudah kami bicarakan terkait tempat wisata milik swasta, dan saya sudah perintahkan tim gugus tugas untuk melakukan pengecekan," ujar Bupati Kotim yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Supian Hadi, Rabu, 08 Juli 2020. 

Dirinya mengatakan, pihanya memang tidak bisa memberikan saksi terkait dengan tempat wisata yang tidak melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Namun jika nantinya Peraturan Bupati (Perbup) sudah keluar, maka ada hal-hal yang wajib dilaksanakan oleh oihak swasta. 

"Saya harap pihak swasta juga membuka tempat wisata mereka setelah Perbup keluar. Sehingga ada aturan yang harus dijalankan nantinya," kata Supian. 

Meskipun begitu, pihaknya tentu akan mengawasi segala hal yang bersifat membahayakan masyarakat. Apalagi Kotim ini masih pandemi Covid-19. Segala sesuatu harus dikerjakan dan disusun secara matang. Sehingga tidak membahayakan bagi masyarakat.

"Kesehatan dan keamanan masyarakat menjadi tanggung jawab kita semua. Yang pasti, kita berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru