Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Benua Lima Mulai Salurkan BLT DD Tahap II

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Juli 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Desa-desa yang ada di Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur mulai menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD tahap II.

"Kami sudah rekomendasikan 6 desa yang ada di Kecamatan Benua Lima untuk segera menyalurkan BLT DD tahap II kepada warga," ungkap Camat Benua Lima Nina Marisa, di kantornya, Rabu 8 Juli 2020.

Menurutnya, jumlah keluarga penerima manfaat BLT DD di kecamatan yang dipimpinnnya tidak mengalami perubahan atau tetap sama seperti jumlah penerima pada penyaluran tahap I.

"Tetap, jumlah total 193 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 6 desa," lanjut Nina usai menerima kunjungan Wakil Bupati Barito Timur.

Dia menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD tahap I di Kecamatan Benua 5 berjalan dengan lancar karena semua keluarga penerima manfaat telah didata dan diverifikasi sehingga penerima bantuan sosial tersebut adalah keluarga yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Pada penyaluran BLT DD tahap II ini, Nina tetap berharap penerima BLT DD menggunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin.

"Gunakan dana tersebut untuk keperluan sehari-hari atau kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk yang lainnya," imbuhnya.

Nina juga mengingatkan kepada seluruh warga di wilayah Kecamatan Benua Lima agar selalu memperhatikan imbauan pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat memasuki new normal.

"Jika keluar rumah gunakanlah masker, jangan berkerumun, dan biasakan pola hidup bersih dan sehat. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Berikut rincian penerima BLT DD pada 6 desa yang ada di Kecamatan Benua Lima: Desa Bagok 39 keluarga, Gudang Seng 4 keluarga, Kandris 54 keluarga, Bamban 28 keluarga, Banyu Landas 4 keluarga dan Desa Tewah pupuh 61 keluarga. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru