Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Posko Penanganan Covid-19 Akan Dibangun di Kecamatan

  • 08 Juli 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas,  Jaya S Monong mengatakan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di kabupaten itu, posko penangan covid-19 juga akan dibangun di beberapa kecamatan. 

"Setalah posko di kota Kuala Kurun dapat berjalan normal, kami juga akan membangun posko pemantauan covid-19 di Kecamatan Rungan, Tewah dan Sepang," kata Bupati saat menijau posko di dalam kota Kuala Kurun bersama Forkopimda,  Rabu, 8 Juli 2020.

"Apabila posko di tiga kecamatan itu  dapat berjalan normal, maka tidak menutup kemungkinan kecamatan lain yang ada di Gunung Mas juga akan dirikan posko penangan covid-19," tambahnya.

Dia menjelaskan posko yang dibangun di kota Kuala Kurun itu merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi terkait evaluasi posko pemantauan covid-19 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

"Sesuai dengan hasil rapat kami bahwa yang lebih efisien dan efektif itu di dalam Kota Kuala Kurun, sebab itu posko yang sebelumnya dibangun di pintu masuk perbatasan Gunung Mas dipindahkan ke Pasar Lama, Pasar baru dan Taman Kota," jelasnya.

Selain membangun posko di kota Kuala Kurun,  pihaknya juga membuat pintu masuk keluar menjadi satu jalur. Hal ini untuk mempermudah petugas di lapangan untuk menerapkan protokol kesehatan yang berkaitan dengan covid-19.

Dia menuturkan apa yang sudah dilakukan pihaknya saat ini adalah persiapan dalam menghadapi new normal. Hal tersebut juga untuk mendisiplinkan masyarakat agar lebih disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat di wilayah yang sudah ditetap protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan  warung makan harus menyediakan tempat cuci tangan selain tempat cuci tangan yang disediakan oleh tim yugus tugas," ujarnya. 

"Begitu juga untuk pendatang maupun pembeli yang ingin masuk wilayah pasar lama, pasar baru dan Taman Kota Kuala Kurun, wajib menggunakan marker. Apabila kedapatan petugas tidak memakai masker, maka disuruh pulang," pungkasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru