Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 KPM di Desa Betang Nalong Terima BLT DD Tahap II

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 31 keluarga penerima manfaat atau KPM bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD tahap II di Desa Betang Nalong Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur menerima penyaluran bantuan tersebut, Rabu 8 Juli 2020.

Kepala Desa Betang Nalong, Dirusman menjelaskan, penyaluran BLT-DD tahap II dilakukan di aula Kantor Desa Betang Nalong dengan protokol kesehatan.

"Saat penyaluran kami tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19," Jelas Darusman usai penyaluran.

Setiap KPM yang datang menerima BLT DD diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air serta tetap menjaga jarak satu sama lain.

Darusman juga menjelaskan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap II tersebut setiap KPM menerima bantuan dengan nilai sama seperti pada tahap I yakni sebesar Rp 600 ribu yang disalurkan langsung melalui rekening bank masing-masing.

Sementara itu, Plt Camat Patangkep Tutui, Aman Tuo yang hadir dalam kegiatan itu berharap, dengan penyaluran BLT DD tahap II yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu, dapat mengurangi beban ekonomi KPM saat pandemi Covid-19.

"Bantuan yang diterima oleh masyarakat agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga," pesan Aman Tuo.

Penyaluran BLT DD tahap II di Desa Betang Nalong juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Patangkep Tutui, Aparat Desa, PLD dan BPD. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru