Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Sepekan, 73 Warga Palangka Raya Sembuh Dari Virus Corona

  • Oleh Hendri
  • 08 Juli 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara I Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Supriyanto mengatakan sejak tanggal 1 sampai dengan 7 Juli 2020, pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh sebanyak 73 orang.

"Pasien sembuh mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan pada pekan-pekan sebelumnya," katanya saat konferensi video, Rabu 8 Juli 2020.

Dia menuturkan, kesembuh ini sangat menggembirakan, karena menunjukkan bagaimana kerasnya upaya tenaga kesehatan dalam membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 hingga sembuh.

Sementara itu, Juru Bicara II Murni D Djinu menambahkan, faktor kesembuhan itu bisa semakin membaik di samping upaya preventif melalui sosialisasi edukasi yang membuat kesadaran masyarakat juga meningkat.

Selain itu, karena diimbangi oleh inovasi dari rumah sakit melalui tenaga kesehatan, sehingga ada pengalaman-pengalaman untuk penanganan pasien Covid-19 lebih insentif, termasuk dorongan dari pihak keluarga yang berharap besar terhadap kesembuhan pasien.

"Kita berharap dengan langkah-langkah preventif yang dilaksanakan, kesadaran masyarakat akan meningkat dan yang sembuh semakin bertambah," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru