Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang PDP Kembali Meninggal Dunia, Sampel Swab Masih Dalam Pemeriksaan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Juli 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang karantina RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Rabu, 8 Juli 2020.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin menjelaskan, PDP asal Kecamatan Arut Selatan (Arsel) yang meninggal itu dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB dengan protokol kesehatan.

"Pasien yang meninggal tersebut diketahui terdapat penyakit bawaan yaitu pneumonia," jelas Fachruddin.

Fachruddin menjelaskan, untuk hasil pemeriksaan swab PDP yang meninggal hari ini masih belum diketahui, karena swab yang diambil dari pasien tersebut dalam  proses pemeriksaan.

"Jadi saat ini kami masih belum bisa memastikan apakah pasien yang meninggal ini positif atau negatif covid-19, karena masih menunggu hasil pemeriksaan swab," ungkapnya.

Fachruddin juga menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan swab PDP yang meninggal tanggal 3 Juli 2020 sudah diketahui hasilnya.

"Pemeriksaan swab pasien yang meninggal kemarin, baru diketahui Selasa, 7 Juli 2020 malam dan hasilnya  positif covid-19," jelas Fachruddin.

Sehingga dengan hasil swab tersebut, berdasarkan data tim gugus covid-19 Kabupaten Kobar, saat ini sudah ada 2 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia.(WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru