Wakil Ketua DPRD Kalteng Dampingi Komisi I Reses di Kabupaten Katingan

  • Oleh Hendri
  • 08 Juli 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendampingi reses komisi I di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Rabu 8 Juli 2020.

Dalam kunjungan kerja itu, pihaknya memastikan pelayananan administrasi kependudukan dan pelayanan administrasi terpadu kecamatan berjalan baik selama pandemi covid 19.

"Kecamatan Katingan Tengah sudah dinyatakan sebagai zona hijau setelah sempat merah sebelumnya, karena ada 3 pasien positif covid-19 namun sudah dinyatakan sembuh. Kantor kecamatan saat ini sudah tidak melayani lagi proses perekaman KTP, sudah dialihkan ke disdukcapil setempat," jelasnya.

Selain itu, dia menjelaskan, yang menjadi konsentrasi saat ini juga terkait petunjuk teknis keputusan Gubernur Kalteng tentang Penyaluran Bansos.

Seharusnya masyarakat terdampak yang tidak memiliki NIK KTP dapat diganti dengan surat keterangan domisili yang dikeluarkan kelurahan setempat.

"Tapi ternyata dalam praktiknya tidak bisa atau malah ditolak. Padahal masyarakat terdampak seperti pedagang banyak yang tidak memiliki KTP setempat," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru