Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Warga Katingan Kembali Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Tersisa 4 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Juli 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah pasien sembuh dari covid-19 di Katingan kembali bertambah 1 orang. Itu berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per Rabu, 8 Juli 2020. Adapun kini jumlah pasien positif yang dirawat tersisa 4 orang.

Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, total kasus positif Covid-19 sebanyak 34 orang. Dengan rincian, 29 orang sembuh, 4 orang masih dirawat, dan 1 orang meninggal dunia.

"1 warga Katingan yang sembuh ini berasal dari wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing atau TSG," kata Eka Suryadilaga.

Sementara itu jumlah OTG per hari ini sebanyak 7 orang, ODP berjumlah 69 orang, dan pasien dalam pengawasan atau PDP 6 orang.

Selain itu, Pemkab Katingan terus bekerja keras dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berbagai program.

Di antaranya, pelaksanaan rapid test di Tumbang Sanamang dengan jumlah sebanyak 176 sample. Dari hasil rapid test ini, ada 6 orang dengan reaktif.

Kemudian UPTD Puskesmas Kasongan I juga melaksanakan rapid test massal di Desa Tumbang Liting sebanyak 54 orang dan hasilnya non reaktif semua. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru