Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas PSKH Kelurahan Sabaru Ingatkan Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 08 Juli 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas PSKH Kelurahan Sabaru, Kecamatan Kereng Bangkirai dari pos zona III melaksanakan patroli pengawasan kedisiplinan pelaku usaha dan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, Rabu 8 Juli 2020.

Babinsa Kelurahan Sabaru, Koramil 1016-01 Pahandut, Peltu Didik Kristiawan mengatakan, sasaran kegiatan itu menuju beberapa lokasi yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

Di antaranya, warnet dan air isi ulang Jalan RTA Milono Km 8,5, goal game warnet, Salon Raya, TB Karya Jasa Abadi, warnet RGC Jalan Mangku Raya, wisata Sungai Kereng Bangkirai, hingga toko seni di kelurahan setempat.

"Patroli terpadu pengawasan ini dalam rangka pengetatan dan pendisiplinan bagi warga dan pelaku usaha untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan menaati maklumat Wali Kota Palangka Raya," kata Didik Kristiawan.

Berdasarkan aturan tersebut, pelaku usaha wajib memiliki surat bebas covid-19 dari rapid test yang menyatakan non reaktif, atau hasil negatif dari pemeriksaan Swab PCR.

"Kami menyampaikan agar mereka menyediakan tempat cuci tangan, wajib menggunakan masker baik karyawan dan pengunjung, serta menjaga jarak minimal 1,5 meter. Kegiatan berjalan lancar serta kondusif," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru