Koramil Tumbang Jutuh dan Polsek Rungan Dampingi Tenaga Kesehatan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Oleh Hendra
  • 08 Juli 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh bersama Polsek Rungan membantu tenaga kesehatan dalam memberikan imbauan seputar pencegahan covid-19 kepada warga, Rabu, 8 Juli 2020.

Dalam kegiatan itu, Babinsa Pelda Yahya Listiyawan bersama Polsek Rungan juga menempelkan selebaran yang berisikan edukasi pencegahan covid-19.

Mewakili Danramil 1016-05 Tumbang Jutuh Kapten Cba Dudi Budianto, Babinsa Pelda Yahya Listiyawan mengatakan, pihaknya bersama Polri dan tenaga kesehatan juga memasang tanda silang di kursi warung makan, cafe, dan tempat-tempat umum lainnya. 

"Sosialisasi kali ini sasarannya toko, warung makan, dan kafe di kompleks pasar Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Jakatan Raya. Masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas," ujarnya. 

Kegiatan yang dilakukan TNI Polri di Kecamatan Rungan ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah kecamatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pihaknya berharap imbauan pencegahan covid-19 ini dapat dipatuhi dan diterapkan masyarakat.

"Kami juga berharap pengetahuan masyakarat dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga dapat meningkat, sehingga daya tahan tubuh tidak mudah terserang virus atau penyakit lainnya," imbuhnya.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sampai seluruh masyarakat di Kecamatan Rungan benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan penceahan covid-19. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru