Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahfud Md Bertemu 5 Lembaga Bahas Penangkapan Djoko Tjandra

  • Oleh Teras.id
  • 09 Juli 2020 - 07:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahdud Md menggelar pertemuan dengan lima lembaga berkaitan dengan upaya penangkapan buronan kelas kakap, Djoko Tjandra.

Pertemuan dilakukan di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu malam, 8 Juli 2020.

"Kita optimistis nanti cepat atau lambat akan kita tangkap, optimis. Dan tadi semua institusi, Kejagung, Polri bertekad untuk mencari dan menangkapnya. Baik secara bersama-sama maupun menurut kewenangannya masing-masing, siapa yg menangkap duluan begitu" kata Mahfud dalam keterangannya usai pertemuan.

Lima lembaga yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kementerian Dalam Negeri yang diwakili Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Hukum dan HAM yang diwakili Dirjen Imigrasi, Jaksa Agung diwakili Wakil Jaksa Agung, Kapolri diwakili Kabareskrim, dan Kantor Staf Presiden yang diwakili Deputi 5.

Mahfud menegaskan Indonesia tak ingin dipermalukan dan dipermainkan oleh Djoko Tjandra. Iya meyakini kemampuan Kepolisian dan Kejaksaan untuk melakukan penangkapan.

"Itu kan sebenarnya dari sesudah saya bicara dengan para ahlinya itu kan soal sepele kalau bagi polisi dan Kejagung kalau mau menangkap orang yang begitu, gampang ngendusnya gitu, Sehingga kalau ndak bisa ya keterlaluanlah," katanya.

Karena itu, Mahfud Md mengatakan dalam pertemuan itu, Kepolisian dan Kejaksaan telah berkomitemen akan bekerja keras menangkap Djoko.

Sementara Kemenkumham serta Kemendagri akan memback-up dengan dukungan dokumen-dokumen kependudukan dan keimigrasian. "Sedangkan di Istana, KSP kalau perlu instrumen-instrumen adminitrasi yang diperlukan dari pemerintah," katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru