Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Harus Bisa Kembangkan Sektor Pertanian Lokal

  • Oleh Hendri
  • 09 Juli 2020 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery berharap kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke bumi tambun bungai menjadi cambuk bagi pemerintah daerah untuk mulai fokus mengembangkan sektor pangan dan pertanian.

"Sudah saatnya kita bisa menjadi lumbung pangan bagi kita sendiri, dan terlebih lagi apabila bisa membantu wilayah lain," ungkapnya, Kamis 9 Juli 2020.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, dengan datangnya Presiden Joko Widodo mampu memicu Pemerintah Kota Palangka Raya untuk perlahan-lahan membangun secara bertahap sektor pertanian lokal.

Meski secara geografis dan karakteristik lahan yang mayoritas didominasi oleh lahan gambut, namun hal itu tak menjadi halangan apabila Pemko melalui instansi terkaitnya benar-benar ingin fokus pada pengembangan sektor pertanian lokal.

"Ini merupakan tantangan bagi kita semua, bagaimana agar dengan kondisi alam yang kita miliki namun tetap dapat produktif lahannya," tuturnya.

"Sejumlah lokasi seperti Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Sebangau yang memang diplot sebagai pusat pertanian lokal, harusnya bisa berkembang lebih," harapnya.

Dengan begitu bukan tak mungkin dimasa yang akan datang masyarakat Kota Cantik tak lagi bergantung penuh pada ketersediaan bahan pangan dari wilayah lain.

"Pertanian berkembang, kesejahteraan petani meningkat maka niscaya masyarakat tak perlu khawatir terhadap dinamika yang terjadi diluar Kota Palangka Raya yang dapat menyebabkan peningkatan harga bahan pangan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru