Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum RT Kelurahan Selat Hilir Datangi DPRD Kapuas Sampaikan Pernyataan Sikap Terkait Mutasi Lurah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Juli 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Ketua RT yang mengatasnamakan Forum Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Selat Hilir mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kapuas untuk menyampaikan sejumlah aspirasi pada Kamis, 9 Juli 2020.

Aspirasi yang disampaikan ini, berupa pernyataan sikap pihaknya diantaranya berkaitan dengan mutasi Lurah Selat Hilir belum lama tadi, yang dinilai tidak tepat waktunya, sehingga terjadi kekosongan jabatan lurah.

Kedatangan itu diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah di ruang komisi.

"Sejak dimutasi bapak Muhammad Akhmad melalui surat keputusan Bupati Kapuas tertanggal 18 Juni, terjadi kekosongan jabatan lurah di Kelurahan Selat Hilir, sehingga roda pemerintahan dan layanan publik jadi terhambat," kata Ketua RT 04 A, Pimping F T mewakili forum RT Kelurahan Selat Hilir.

Pihaknya para Ketua RT gagal paham, kenapa ada mutasi lurah pada situasi Kapuas melaksanakan PSBB Covid-19, dan persiapan menghadap tugas besar Pilkada Kalteng.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami terhadap bapak camat dan bupati, bisa mengembalikan bapak Muhammad Akhmad sebagai Lurah," harapnya.

Sebelumnya dia menyebutkan juga sudah menghadap Camat Selat pada tanggal 22 Juni 2020 dan tanggal 24 Juni untuk menyampaikan pernyataan sikap forum RT Kelurahan Selat Hilir dan berdialog.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah menerima dengan baik kedatangan forum tersebut yang menyampaikan aspirasi tersebut.

"Pada hari ini kita mendengar pernyataan sikap dari Forum RT Selat Hilir, ada beberapa untuk bisa di tindaklanjuti karena mereka ini ketiga kali ini menyatakan pernyataan sikap tetapi seblumnya belum ditindaklanjuti," ucapnya.

Pihaknya selaku Komisi I DPRD Kapuas akan menindaklanjuti aspirasi tersebut. "Kami sampaikan ke pimpinan DPRD bagaimana tindak lanjutnya, yang pasti surat pernyataan sikap ini ditindaklanjuti," jelasnya.

"Kami akan mempelajari dahulu apa sebenarnya permasalahan ini dan laporkan ke pimpinan DPRD Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru